Juni 19, 2021

Hayou Menulis

Sedikit Penuh Manfaat

Usia adalah Rahasia Ilahi

Saat listrik di rumah padam, berpikir mau menulis tentang apa? Ada notifikasi pesan di Group Whatshap, terkejut bukan kepalang. Kabar duka datang dari Soloraya, kakak tingkat yang ceria, baik hati, kini telah pergi meninggalkan kami. Innalilahi wainnailaihirajiun, nderek belosungkowo sedalam-dalamnya. Semoga Almarhumah Ibu Dr. Sri Wahyuningsih, S.E.M.M. (Bu Yayuk).

Kabar duka ini begitu tiba-tiba, semua teman dan dosen di grup WA kaget, rasanya tidak percaya beliau pergi secepat ini (Sabtu, 02 Januari 2021, pukul 18.40 wib) di RS. Dr. Oen Solo Baru. Kami semua sangat kehilangan, sangat berduka. Masih belum percaya rasanya, berharap berita ini salah…namun nyatanya benar adanya.

Penyebab meninggalnya karena sakit. Hasil tes negatif tetapi gejala yang dirasakan sesak nafas. Ya Allah semoga husnul khotimah, keluarga diberi kesabaran, dan keikhlasan, Aamiin Yaa Rabb.

Beliau orang yang ramah, ceria, aktif dan baik hati. Dikampus kami sangat dikenal baik oleh dosen dan mahasiswa. hampri setiap acara beliau terlibat sebagai panitia. Beberapa kali bertemu selalu tampak ceria dan ramah. Tidak hanya didunia nyata, di grup whatshap alumni, juga beliau ramah dan sering humor. Tidak heran semua anggota grup mengenal beliau dengan baik, meskipun tidak satu angkatan.

Pernah juga mengikuti acara seminar nasional yang diadakan oleh kampus beliau. Waktu itu beliau memberikan sambutan. Waktu itu dan sampai saat terakhir beliau memang menjabat sebagai dekan Fakultas Ekonomi. beliau dikenal sebagai pemimpin yang ramah, dan baik. Juga sangat aktif dalam banyak kegiatan baik didalam dan luar kampusnya.

Semoga kami yang masih diberi kesempatan hidup bisa mengambil hikmah. Usia manusia tidak ada yang dapat menduga, tidak ada yang tahu sampai kapan. Sungguh diri ini hanyalah manusia, makhluk lemah tiada daya dan upaya selain atas kehendak Allah SWT. Maka, dunia tidak ada artinya, semua akan ditinggalkan …dunia hanya sementara. Jangan kejar dunia yang fana ini….

Hikmah lainnya, jaga kesehatan, taat protokol kesehatan, virus Covid -19 nyata adanya. Jangan terlalu cemas, jangan pula abai. Ikhtiar dan tawakal kepada Allah. Semoga Allah melindungi kita semua…aamiin.

Kami semua sangat kehilangan beliau….selamat jalan Bu Yayuk, semoga Allah memberikan tempat terbaik..aamiin